2 Pilihan Gaya Arsitektur Hunian Modern, Cocok Untuk Lahan Terbatas

 

Konsep hunian yang paling dicari belakangan ini pada umumnya mengedepankan efektivitas penggunaan lahan serta minim perawatan. Sebab dipengaruhi oleh aktivitas penghuninya yang aktif  dan profesional. 

Jika Anda termasuk yang tidak memiliki banyak waktu untuk mencermati setiap gaya arsitektur hunian modern, maka dapat memanfaatkan jasa arsitek yang ditawarkan oleh RH Desain Rumah

Kendati demikian tidak ada salahnya untuk lebih memahami setiap gaya arsitektur yang pada saat ini dijadikan pilihan kaum milenial untuk membangun rumah impian 

Pilihan Gaya Arsitektur Hunian Modern

Pada zaman ini untuk membangun sebuah rumah lebih banyak ditentukan oleh selera penghuninya. Karena itu cenderung lebih berkonsep efektif serta mengedepankan pemenuhan kebutuhan ruangan secara optimal.

Hal ini disebabkan karena pada umumnya kaum milenial hanya memiliki lahan yang terbatas untuk membangun rumah. Sehingga pengaplikasian gaya arsitektur harus mampu mewujudkan hunian yang aman dan nyaman.

Arsitektur Hunian Minimalis

Arsitektur tempat tinggal yang memiliki konsep minimalis sangat identik dengan kesederhanaan serta tingkat efektivitas pemanfaatan ruangannya. Sehingga terlihat polos serta natural.

Jika dilihat sekilas maka anda akan melihat ada banyak fungsi ruangan yang Dikombinasikan dalam satu ruangan tertentu. Antara lain adalah dapur yang digabung dengan ruang makan.

Ciri khas utama dari hunian berkonsep minimalis adalah pemanfaatan lahan seefektifitas mungkin. Sehingga sangat dihindari adanya ruangan yang tidak terpakai serta sekat yang banyak.

Secara tidak langsung hunian minimalis akan tampak lapang walaupun dibangun pada lahan yang terbatas. Ditambah lagi jika penghuninya menempatkan beberapa furniture yang tepat dan multifungsi 

Arsitektur Hunian Kontemporer

Kaum milenial juga banyak sekali mencoba mengaplikasikan berbagai gaya arsitektur dalam suatu bangunan. Tentu saja hal ini diperbolehkan walaupun tidak terlalu pakem. Konsep ini sering disebut sebagai desain kontemporer.

Gaya arsitek kontemporer merupakan salah satu konsep yang selalu berkembang karena didefinisikan sesuai dengan sifatnya yang kekinian atau sedang tren Pada masa itu. Sehingga seringkali suatu bangunan dikonstruksikan berdasarkan selera dari pemiliknya.

Hunian yang memiliki konsep kontemporer biasanya mempunyai 2 sampai 3 kombinasi dari gaya arsitektur tertentu. Ada yang cenderung artdeco ataupun bohemian. Bahkan sekarang juga diaplikasikan berbagai elemen alam yang sebenarnya sering terlihat pada rumah bergaya naturalis ataupun tropis.

Anda dapat mengaplikasikan garis struktur bangun yang cukup jelas sehingga hunian akan tampak kuat dan kokoh. Tambahkan elemen bukaan sehingga tampak lebih natural karena ruangan akan lebih segar yang disebabkan limpahan sinar matahari serta udara yang keluar masuk dengan bebas.

Dengan adanya pilihan arsitektur hunian tersebut, maka Anda dapat melihat mana yang paling cocok untuk diaplikasikan pada tempat tinggal. Jika masih ragu bisa menghubungi jasa desain rumah online yang dapat membantu menerjemahkan deskripsi yang diinginkan ke sebuah desain konstruksi bangunan hunian ideal.