5 Tips Untuk Membuat Desain Tas yang Menarik dan Unik

 

Untuk membuat tas seminar yang bagus harus melalui berbagai tahapan. Salah satu tahap penting dalam konveksi tas seminar adalah membuat desain. Dengan desain yang bagus maka hasilnya pun akan maksimal. Berikut ini 5 tips desain terbaik untuk membuat tas seminar:

1. Memiliki Pola yang Sederhana

Dalam membuat desain yang bagus sebenarnya tidaklah terlalu rumit. Cukup menggunakan pola dari bentuk-bentuk yang sederhana sudah bisa menghasilkan desain yang bagus. Penggunaan pola yang sederhana juga akan lebih efektif karena pada akhirnya yang terpenting adalah fungsi dari tas tersebut.

Untuk membuat tas yang bagus dari pola sederhana juga bisa menggunakan berbagai kombinasi. Misalnya menggabungkan pola persegi dengan segitiga atau lingkaran. Dengan menggabungkan bentuk-bentuk yang berbeda maka bisa tercipta bentuk baru yang lebih bagus.

2. Memberikan Kantong Secukupnya

Penggunaan kantong yang terlalu banyak juga kurang bagus karena terkesan ribet dan akan memperburuk penampilan tas. Begitu pula sebaliknya jika tas memiliki kantong yang terlalu sedikit, juga kurang bagus karena fungsinya akan terganggu. Desainlah tas seminar dengan jumlah kantong secukupnya.

3. Menerapkan Warna yang Sederhana

Selain pola yang simpel, warna yang digunakan juga tidak perlu terlalu berlebihan. Cukup gunakan warna-warna sederhana seperti hitam, abu-abu, atau coklat. Jika hendak membuat tas dengan kombinasi dari beberapa warna maka jangan memilih warna yang kontras.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari terjadinya tumpang tindih. Selain penggunaan warna dasar, dalam mendesain tas seminar juga bisa ditambahkan corak-corak menarik. Contohnya adalah corak kain batik yang akan memberi kesan lokal. Yang terpenting adalah sesuaikan dengan tema kegiatan atau orangnya.

4. Menerapkan Bentuk Tas Jinjing

Jika bingung ingin membuat tas dengan bentuk apa maka bisa mencoba bentuk yang satu ini. Memang akan terasa agak repot untuk membawanya namun penampilan tas ini akan sangat elegan. Tas dengan bentuk ini cocok untuk orang yang ingin tampil rapi.

Pekerja kantoran dan sales, tentunya akan sangat tertarik menggunakan tas dengan bentuk seperti ini. Tas jinjing akan sangat menunjang penampilan mereka di mata klien.

5. Menerapkan Bentuk Tas Selempang

Dengan sedikit modifikasi tas selempang juga bisa diubah menjadi tas selempang. Yang membedakan keduanya adalah adanya tali bahu yang digunakan untuk menggantungkan tas. Dalam mendesain tas selempang, perlu dipikirkan pula apakah nantinya tali tersebut bisa dilepas atau permanen.

Meskipun mirip dengan tas jinjing namun jangan membuat tas selempang yang terlalu besar. Ukuran yang terlalu besar akan membuat tas ini terlihat kurang bagus.

Demikianlah ulasan tentang 5 tips desain terbaik untuk diterapkan dalam pembuatan tas seminar. Jika masih bingung dengan desain tas seminar yang diinginkan maka bisa langsung berkonsultasi ke profesional. Salah satunya adalah tasseminar.id yang sudah menjadi vendor tas terpercaya sejak lama.