Apa itu D’verse ?

 

Pernahkah anda mendengar istilah D’verse? Mungkin anda bertanya-tanya apa sih artinya bukan? D’verse atau Dangdut Verse sendiri adalah sebuah terobosan teknologi masa depan yamg mana dengannya bisa menggabungkan musik dangdut dengan dunia kripto. Sebagaimana yang kita tahu kripto sendiri ahir-ahir ini adalah kata-kata yang sudah tak asing ditelinga. D’verse adalah sebuah bentuk investasi digital yang wajib anda coba.

Ditengah kondisi pasca pandemi seperti sekarang, investasi digital semakin banyak diminati banyak orang. Nah disini peran D’verse amatlah penting sebagai sebuah instrumen investasi yang akan membentuk ekosistem baru dan menjadi gaya hidup dalam berinvestasi di kripto. Biarkanlah aset digital anda yang bekerja, anda hanya fokus berkarya.

Setidaknya ada 3 hal penting dalam pengembangan D’verse ini. Diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Membuat Non-fungible token (NFT)

Jika pertama kali mendengar NFT, anda mungkin akan ingat seseorang yang bernama Al Ghozali berkat Ghozali Everyday sebuah NFT yang laris terjual di pasar NFT yang kemudian banyak orang menyebutnya sebagai sultan NFT.

Jika NFT Ghozali menjual foto selfie dirinya yang diambil selama beberapa tahun terahir yang kemudian secara tidak sengaja dibeli beberapa orang sebagai sebuah aset digital nantinya pada D’Verse ini anda bisa memiliki aset NFT dari artis dangdut favorit anda yang berformat 3D. Anda hanya satu-satunya pemilik jika anda memilikinya. Nantinya akan ada sharing profit penjualan NFT akan langsung masuk ke dompet pedangdut.

2. Staking Kripto

Staking kripto adalah sebuah proses ketika Anda berpartisipasi aktif dalam validasi transaksi didalam blockchain konsensus algoritma Proof of Stake (PoS). Ilustrasinya adalah seperti saat anda melakukan deposit di bank dalam jangka waktu tertentu kemudian anda mendapatkan bunga dari token yang dikunci tersebut.

Dalam blockchain ini siapa pun yang mempunyai saldo minimum bisa memvalidasi transaksi kemudian mendapatkan imbalan. Hanya dengan cara mengunci aset kripto anda dari D’verse. Anda memiliki kekuatan untuk membuat keputusan dalam jaringan. Cara ini dilakukan oleh holder agar harga token lebih stabil.

3. Pembuatan Mobile App D’verse

D’verse nantinya bakal hadir di perangkat Android maupun iOS. Aplikasi D’Verse hadir dengan konsep Web 3.0 berdasarkan teknologi blockchain yang menggabungkan konsep seperti desentralisasi dan ekonomi berbasis token.

Jika anda penikmat lagu-lagu dangdut, melalui aplikasi D’Verse ini anda bisa tak hanya bisa menonton sambil bernyanyi dengan artis favorit melainkan beberapa konsep baru yang hadir diantaranya adalah sing to earn, dance to earn dan watch to earn sebagai sebuah cara untuk mendapatkan token dengan mudah melalui aplikasi D’Verse.

D’Verse bukan Binomo

Binomo memiliki cara kerja seperti layaknya berjudi. Yaitu anda akan dihadapkan 2 kemungkinan yaitu menang dan kalah (LOST). Jika anda salah dalam menebak uang yang anda taruhkan pun otomatis bakal hilang begitu saja.

Namun berbeda dengan D’verse. Ketika anda terjun dalam dunia trading, membeli sejumlah lot kemudian anda bertaruh disana dan akan dibatasi waktu beberapa menit saja. Jika grafik naik maka anda profit tapi sebaliknya jika turun maka los dan jumlah lot yang dibeli pun otomatis hilang. D’verse tidak demikian, jika harga naik maka anda take profit jika turun maka nilainya saja yang akan berkurang. Uang anda tetep ada.

Ada beberapa hal penting sebelum anda berinvestasi membeli token kripto. Yang harus anda perhatikan pastikan bahwa produk token dangdut Divers bukan Scamm atau penimpuan atau seperti Binomo yang bersifat judi. Beberapa jaminan dari D’verse diantaranya sebagai berikut :

  1. Developer atau pengembang Divers berani memberikan jaminan untuk mengunci Liquidty Pool. Liquidty Pool adalah kumpulan token yang dikunci dalam kontrak pintar yang menyediakan likuiditas dalam pertukaran terdesentralisasi dalam upaya untuk mengurangi masalah yang disebabkan oleh ilikuiditas.
  2. developer akan tampil di publik memperkenalkan diri. Walaupun dalam dunia kripto hal seperti ini tidak wajib (Developer anonim), namun sebagai bagian untuk menarik kepercayaan maka developer Divers berani memberitahukan identitasnya. Tak Hanya itu, untuk alamat kantor divers secara terang benderang dibuka kepada publik.
  3. Divers sedang mengajukan proses audit token pada lembaga audit certiK. Ini merupakan jaminan mutu kepada buyers yang diberikan pengembang bahwa token divers tidak main-main. Lembaga audit ini sekaligus menunjukan komitmen Divers bahwa cuan yang diinvestasikan tidak dibawa lari.

Semoga bermanfaat.