Yuspin : Cara Menggunakan Pembalut Kain Dengan Benar untuk Pemula

 

Pembalut merupakan salah satu benda yang wajib digunakan para wanita ketika datang bulan tiba. Oleh sebab itu, pembalut menjadi sebuah kebutuhan yang harus dibeli oleh kamu sebagai wanita. Namun jika membeli pembalut berulang kali tentu membuat anggaran bulanan kamu habis.

Lantas bagaimana solusi dari hal tersebut? Saat ini sudah ada inovasi berupa pembalut bahan kain yang bisa digunakan berulang kali. Lalu bagaimana cara menggunakan pembalut bahan kain? Berikut informasinya untuk Anda.

Bagaimana Cara Menggunakan Pembalut Kain?

Bagi kamu yang baru mendengar keberadaan pembalut kain pastinya bingung bagaimana cara menggunakan benda tersebut. Pasalnya, bentuk pembalut berbahan kain sedikit berbeda dengan pembalut sekali pakai. Dimana perbedaan yang paling mencolok tentu saja bahan dan sifatnya yang dipakai berulang kali.

Jika kamu merupakan pemula dalam urusan penggunaan pembalut dari kain ini tak perlu khawatir. Di bawah ini adalah informasi selengkapnya untuk kamu simak.

  1.       Pastikan Area Kewanitaan Bersih

Sebelum kamu menggunakan pembalut dari kain, harap pastikan area kewanitaan dalam kondisi bersih. Cara untuk membersihkan area kewanitaan sangatlah mudah yaitu dengan air. Setelah itu, keringkan area kewanitaan dengan handuk ataupun tius.

  1.       Mulai Memasang Pembalut

Jika area kewanitaan kamu sudah dipastikan bersih, maka sudah bisa memulai untuk memasang pembalutnya. Kamu bisa tempelkan pembalut di pakaian dalam dengan kancing sebagai perekat di bagian dalamnya. Kalau model pembalut dari kainnya adalah perekat, silahkan rekatkan perekat tersebut ke pakaian dalam.

Harap perhatikan bagian atas dan bawah pembalut dengan benar serta jangan sampai memasangnya terbalik. Biasanya, bagian licin pembalut kain dengan kancing dipasang di bawah dan menempel pakaian dalam.

  1.       Mengganti Pembalut

Dalam penggunaan pembalut dari kain sekalipun, kamu tetap harus menggantinya. Apalagi jika dirasa darah haid yang keluar cukup banyak pastinya tidak nyaman. Kamu bisa membuka kancing perekatnya lalu membungkus pembalut kalau berada di luar rumah.

Kalau kamu berada di dalam rumah, silahkan langsung cuci pembalut dari kain tersebut. Hal ini karena darah haid yang keluar penuh bakteri. Sehingga penting untuk rajin penggantinya.

Jika kamu tertarik menggunakan pembalut dari kain, harap pilih produsen pembalut yang terbaik. Brand pembalut dari kain yang paling recommended untuk kamu pilih yaitu Yuspin pembalut. Dimana pembalut berbahan kain dari Yuspin hadir dengan banyak keunggulan untuk kamu.

Dengan begitu, kamu tetap akan merasa nyaman dan tidak terganggu sekalipun tengah menggunakan pembalut. Apalagi, bahannya yang halus membuat kamu seperti tidak merasakan sedang memakai pembalut.

Menariknya lagi, pembalut dari Yuspin sangat mudah untuk dicuci. Jelas saja, ini menjadi keunggulan bagi kamu yang sibuk dan tak bisa berlama-lama mencuci pembalut.